Kamis, 21 Juni 2012

Penampilan IPPM Banggai Kepulauan Yogyakarta dalam Pentas Seni dan Budaya Nusantara "Bulan Bung Karno" (Oleh: Budy K)

Pentas budaya kali ini merupakan salah satu program kerja IPPMBK Kenendeke Yogyakarta  yang bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan daerah Banggai di Negara kita tercinta, Indonesia. Perlu kawan-kawan ketahui bahwa Yogyakarta adalah tempat berkumpulnya manusia seluruh Indonesia. Momen inilah yang kemudian kami andalkan untuk memamerkan kebudayaan Banggai.

Sejujurnya kaegiatan ini sama sekali tidak mendapat dukungan materi dari Instansi yang terkait yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Kegiatan ini hanya disuport oleh anak IPPMBK itu sendiri dan beberapa individu yang sangat memperhatikan Kebudayaan Banggai. Pihak IPPMBK sudah berupaya menghubungi instansi yang terkait namun kami terkesan "dilari-lari akan". Lepas dari itu semua IPPMBK tetap optimis untuk mensukseskan Pentas Kebudayaan ini. (Hidup IPPMBK)

Pada Pentas Kebudayaan kali ini IPPMBK menampilkan para penari terbaik yang pernah IPPMBK miliki. Tari-tarian yang kami angkat yaitu Tarian Salendeng, Tarian Ridan, Tarian Tolonikon dan Balatindak.  Pentas Kebudayaan dalam acara Bulan Bung karno ini berlokasi di Pusat Kota Yogyakarta (0 KM), Malioboro. Terdapat beberapa Provinsi yang juga turut memeriahkan Acara ini, dan IPPMBK merupakan perwakilan Provinsi Sulteng. Sungguh suatu pentas yang berlevel Pentas Nasional.

Akhir kata, terima kasih kepada seluruh anggota IPPMBK, para donatur, para Photografer Profesional, teman-teman Asrama Babasal, teman-teman Asrama Bintaran Sulteng, seluruh IKPM Nusantara dan kawan-kawan lainnya yang berpartsipasi demi terlaksana Pentas ini.
SALAM MONTOLUTUSAN.!!!!




























Penulis: Budy K

4 komentar: